MASJID AGUNG NATUNA
By: Date: September 2, 2021 Categories: Islami,Kontraktor,Kubah Masjid,Lingkungan Tags: , ,

 

Masjid Agung Natuna adalah Masjid yang terletak di Kabupaten NatunaIndonesia. Masjid Agung Natuna ini dibangun pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2009. Masjid ini berada di Jl. Datuk Kaya Wan Muhd, Benteng Ranai Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Masjid ini juga merupakan bagian dari komplek  Gerbang Utaraku, yang disiapkan sebagai pusat pemerintahan dan bisnis Natuna di wilayah Ranai yang menjadi ibukota Kabupaten Natuna.

Masjid Agung Natuna ini merupakan Masjid terbesar dan termegah di pulau Riau. Masjid ini juga memiliki simbol kebangkitan yaitu  Ornamen  pada bangunan masjid terinspirasi dari kitab suci Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an merupakan sumber dari segala hukum Islam.

 

SEJARAH MASJID AGUNG NATUNA]

Pada proses pembangunan Masjid Agung Natuna ini direncanakan pada tanggal 13 Agustus 2006, sejak bupati kabupaten Natuna menduduki jabatannya sebagai bupati Kabupaten Natuna. Masjid ini memiliki titik utama yaitu komplek Gerbang Utaraku. Apa itu Gerbang Utaraku? Yaitu Gerbang implementasi pembangunan  5  pilar utama, yaitu Kesehatan, Keimanan, Pendidikan, Perekonomian dan hukum.

 

ARSITEKTUR MASJID NATUNA

Masjid Agung Natuna ini memiliki Ornamen yang inspirasi dari Al-Qur’an. Karena Al – Qur’an merupakan sumber dari segala hukum. Masjid Natuna memiliki lambang dan makna dekoratif yang menunjukkan bahwa gedung tersebut adalah bangunan Islami. Masjid yang memiliki ruang yang sangat luas, bagian tengah diterangi oleh cahaya asli dari kubah masjid, dan dibagian tepi terdapat lantai 2 yang gelap. Dan untuk meneranginya menggunakan karawang yang ada di pintu masuk serta memilliki dimensi yang cukup besar. Dan dari segi bentuk, pintu itu memiliki bentuk geometrika yang bagian atasnya agak lancip.

Untuk kubha Masjid Agung Natuna ini berbentuk seperti kubah Taj Mahal di India. Maka dari itu Masjid Agung Natuna ini menjadi Masjid yang termegah dan terbesar di Kepulauan Riau. Masjid ini juga mampu menampung 180 para jama’ah.

Mihrab untuk masjid Agung Natuna ini Mihrabnya terbuat dari kayu yang cukup besar dan latar Mihrab di Masjid ini di-desain dengan labirin busur lancip hingga semakin memperindah kesan pada Masjid ini.

 

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://sinarsuryaabadi.co.id/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.