Berikut Beberapa Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah
By: Date: July 21, 2021 Categories: Uncategorized Tags: , , , , , , ,
manfaat kulit pisang untuk wajah
Assalamualaikum Wr. Wb. saya akan membahas manfaat kulit pisang untuk wajah. Suka makan pisang? Mulai sekarang, jangan buru-buru membuang kulitmu ke tempat sampah. Ya, kulit buah tropis ini ternyata mengandung vitamin B6, B12, magnesium, dan potasium yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

manfaat kulit pisang untuk wajah

manfaat kulit pisang untuk wajah

1. Menyembuhkan Jerawat

Jerawat dan jerawat di wajah memang bisa diredakan dengan kulit pisang. Selain bisa langsung memakan buahnya, kulit pisang juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk pengobatan.

Caranya adalah dengan mengoleskan bagian atas kulit pisang ke area wajah/tubuh yang berjerawat selama 5 menit. Rutinitas rutin harian sampai jerawat hilang.

2. Mencegah Kerutan

Selain usia, kerutan di dahi juga bisa muncul karena berbagai faktor, seperti gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan kosmetik, dan sinar matahari. Selain rajin menggunakan tabir surya atau sunscreen. Sangat disarankan untuk anda melakukan perawatan wajah alami dengan kulit pisang.

Ya, kulit pisang juga dikenal ampuh mencegah kerutan di wajah dan leher. Begini caranya, hancurkan terlebih dahulu kulit pisang dengan blender. Kemudian campurkan dengan kuning telur hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga : Mesin Peniris Minyak

3. Melembapkan Kulit

Manfaat kulit pisang untuk wajah selanjutnya adalah kulit wajah menjadi lembap. Ini berkat kandungan mineral alami yang dikandungnya. Caranya sama seperti saat membuat masker pasta untuk menghilangkan kerutan, yaitu menggunakan campuran kuning telur.

Jika dilakukan secara rutin, wajah tidak hanya lebih lembap, tetapi juga terasa lebih halus, cerah, dan segar.

4. Memudarkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat, komedo, atau gigitan nyamuk pasti akan membuat Anda tidak aman, apalagi jika ada di wajah Anda. Namun, alih-alih menggunakan obat kimia yang tidak jelas, cukup gunakan kulit pisang.

Tipsnya, gosokkan kulit pisang pada area wajah yang memiliki bekas jerawat atau flek hitam. Tapi ingat, gunakan saja kulit pisang yang benar-benar dipotong, ya.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah tidak hanya menyebabkan jerawat, tetapi juga membuat kulit tampak kusam. Anda bisa menggunakan kulit pisang sebagai scrub alami. Anda bisa mencampurnya dengan oatmeal dan santan segar.

Gosok wajah Anda maksimal 2 kali seminggu. Jika dilakukan secara rutin, wajah akan lebih halus, bersih, dan glowing. Komedo dan jerawat tidak akan pernah datang lagi.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

manfaat kulit pisang untuk wajah

manfaat kulit pisang untuk wajah

Wajah berminyak juga bisa diobati dengan kulit pisang. Caranya dengan mencampurkan pasta kulit pisang dan jus lemon, lalu oleskan pada wajah seperti masker.

Kombinasi vitamin C dan asam akan membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu, kedua mineral ini juga terbukti ampuh untuk mencerahkan kulit. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap harinya sebelum tidur.

7. Mengatasi Mata Bengkak

Manfaat utama kulit pisang adalah mengurangi pembengkakan di mata. Hal ini karena kandungan kalium dapat digunakan untuk mengatur jumlah garam dalam tubuh yang menyebabkan pembengkakan. Selain memakan buahnya secara langsung, Anda juga bisa mengoleskan kulit pisang ke area bawah mata.

Baca juga : Cara Fermetasi Pakan Sapi Bagi Pemulan dan Mudah Dibuat 

Jika anda ingin mendapatkan manfaat dari pisang sepenuhnya, anda juga harus mengimbangi dengan pola hidup sehat dan mengonsumsi pisang dengan benar. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang manfaat kulit pisang untuk wajah bermanfaat untuk anda. Anda juga bisa membaca artikel lainnya di rumahmesin.com

Terima kasih:)