Tips merawat fòto yang sudah dicetak
By: Date: December 14, 2020 Categories: Umum

Jika pada jaman dahulu melakukan fotografi hanya menggunakan kamera tertentu, beda halnya saat ini fotografi bisa dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone. Smartphone berkamera saat ini telah dibekali dengan kualitas foto yang berkualitas selebihnya juga dibekali fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk makin memperindah hasil foto. Meskipun hasil foto bisa disimpan di smartphone ataupun laptop, nyatanya kegiatan mencetak foto dijaman sekarang masih banyak yang melakukannya untuk sekedar dibuat dalam bentuk album, ataupun dicetak dalam bentuk lembaran dengan diberi figura untuk menambah kesan di ruangan rumah.

Mencetak foto bisa dilakukan sendiri apabila kamu memiliki printer yang mendukung untuk cetak foto, kertas foto dan tinta khusus cetak foto. Apabila kamu hanya menggunakab kertas dan tinta biasa untuk melakukan cetak foto jangan harap kamu bisa mendapatkan kualitas cetak foto yang baik.  Jika kamu ingin menggunakan jasa cetak foto, kamu bisa mempercayakan hal ini pada Only Print, dengan begitu kamu tidak akan merasa ribet untuk melakulan cetak foto seperti keinginan. Kamu tinggal pilih dahulu foto mana saja yang akan dicetak, lalu kirimkan melalui email atau no whatsapp yang telah disediakan oleh Only Print.

Jika sudah melakukan cetak foto, kamu perlu merawat fotonya ya. Nah kali ini jasa cetak buku satuan akan memberikan tips mengenai merawat foto yang sudah dicetak.

  1. Melapisi foto yang dicetak dengan plastik laminating
  2. Hindarkan dari pencahayaan matahari secara langsung
  3. Menjaga kelembapan.
  4. Apabila foto dalam bentuk album, taruhlah pada rak buku atau lemari, jangan ditaruh diatas meja begitu saja karena akan mudah terkena debu.
  5. Apabila foto sudah dibingkai dengan figura, baiknya seringkali dibersihkan dengan kemoceng, agar debu yanh menempel tidak mengendal, dan juga sering-seringlah mencopot foto dari figura agar foto tidak menempel pada kaca figura.

Setiap foto yang dicetak pasti memiliki kenangan tersendiri, maka dari itu rawatlah sebaik mungin foto yang telah dicetak agar tidak mudah rusak. Jika ingin membuat cetak foto mu lebih menarik, kamu bisa mencetaknya dalam bentuk photobook kekinian di Only Print. Segera datang ke kantor cetak buku online Only Print ataj kamu juga memanfaatkan layanan pemesana online melalu no whatsapp yang tertera pada website Only Print ya.