Tips Memulai Bisnis Kos – Kosan
By: Date: June 16, 2021 Categories: Jasa,Rumah Tags: , , , , , , ,

Bersumber pada informasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia melaui Deputi Bidang Pembiayaan Departemen Perumahan Rakyat pada tahun 2014, ada lebih dari 15 juta warga Indonesia yang memerlukan tempat tinggal. Pastinya permintaan hendak kebutuhan rumah dikala ini masih tidak sebanding dengan terdapatnya ketersediaan rumah, sementara itu kenyataannya rumah merupakan kebutuhan pokok untuk tiap orang.

Oleh sebab itu, tidak terdapat yang namanya rugi dalam investasi bisnis sewa kamar kos- kosan. Telah banyak cerita sukses dari mereka yang mempunyai bisnis sewa kamar kos- kosan sebab pemasukan pasifnya tersebut sanggup melebihi pemasukan karyawan kantoran. Tetapi buat melaksanakan bisnis ini, ada sebagian perihal yang wajib Kamu pahami supaya dapat menjauhi kerugian kedepannya. Berikut panduan dalam mengawali bisnis kamar kos- kosan dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Carilah Rumah di Kawasan yang Ramai Penduduk
2. Bandingkanlah Harga Tanah di Bermacam Daerah
3. Bandingkanlah Harga Sewa Kamar Kos- Kosan
4. Prediksi di Masa Depan
5. Yakinkan Posisi tersebut Strategis
6. Buatlah Denah Kamar yang Menarik
7. Bagikan Sarana Tambahan
8. Yakinkan Ketersediaan Sumber Air
9. Lakukanlah Promosi

1. Carilah Rumah di Kawasan yang Ramai Penduduk

Harga rumah serta tanah tiap tahunnya memanglah senantiasa hadapi kenaikan. Tetapi buat memperoleh keuntungan yan optimal, hingga Kamu wajib mencari posisi rumah yang terbaik serta pas. Jadi, jangan asal tergiur dengan harga tanah ataupun rumah yang murah, sebab nantinya perihal tersebut hendak pengaruhi harga sewa kamar kos- kosan Kamu.

Buat sebagian tanah ataupun rumah yang mempunyai akses publik yang dekat, semacam sekolah, kampus, rumah sakit, ataupun perkantoran, memanglah cenderung lebih mahal. Tetapi, perihal tersebut pula hendak membuat harga sewa kamar kos- kosan Kamu jadi mahal pula nantinya.

2. Bandingkanlah Harga Tanah di Bermacam Daerah

Apapun tipe bisnis yang hendak Kamu jalankan, nyatanya Kamu mau memperoleh keuntungan yang besar. Juga sama halnya dengan memilah bisnis menyewa kamar kos- kosan. Salah satu metode efisien yang dapat Kamu jalani supaya menghasilkan modal sedikit tetapi dengan keuntungan yang besar merupakan dengan menyamakan harga tanah pada masing- masing wilayah.

Bermacam tanah yang mempunyai posisi lumayan strategis serta jadi pusat perekonomian memanglah cenderung lebih mahal, tetapi senantiasa saja tanah yang dijual pada daerah- daerah tersebut lumayan bersaing.

3. Bandingkanlah Harga Sewa Kamar Kos- Kosan

Apabila tanah serta rumah kamar kos- kosan telah Kamu miliki, hingga panduan berikutnya yang wajib Kamu jalani merupakan menetapkan harga sewa kamar tersebut. Triknya merupakan dengan menyamakan antara harga sewa kamar kos- kosan lain disekitar Kamu dengan kepunyaan Kamu. Bila butuh, berikanlah bermacam sarana terbaik pada sewa kamar kos- kosan Kamu kemudian bandingkan dengan harga sewa kamar kos- kosan lain yang seragam.

Bila harga sewanya cocok dengan penciptaan yang telah Kamu keluarkan, hingga Kamu dapat memperoleh kisaran harga yang sesuai buat sewa kamar kos- kosan Kamu. Jadi, Kamu tidak butuh mengkhawatirkan bayaran sewa kamar kos- kosan yang besar. Bila sarana yang didapatkan oleh penyewa cocok, hingga mereka hendak menerimanya secara normal.

4. Prediksi di Masa Depan

Panduan berarti yang lain dalam bisnis sewa kamar kos- kosan merupakan memprediksi masa depan bisnis Kamu. Buat itu, posisikanlah diri Kamu selaku orang yang sanggup memandang masa depan. Dikala Kamu membeli tanah buat membangun rumah kamar kos- kosan, hingga Kamu wajib memikirkan apakah posisi tersebut mempunyai akibat yang positif untuk bisnis finansial Kamu kedepannya.

5. Yakinkan Posisi tersebut Strategis

Posisi rumah yang strategis ialah pertimbangan yang lain yang wajib Kamu jalani bila hendak melaksanakan bisnis sewa kamar kos- kosan. Semurah apapun harga kamar yang Kamu hendak tawarkan nantinya, bila tidak memiliki akses jalanan yang bagus buat kendaraan, jauh dari bermacam sarana universal ataupun kesusahan lain, pastinya tidak hendak dapat menarik atensi para calon penyewa kamar.

6. Buatlah Denah Kamar yang Menarik

Sementara itu, denah kamar sanggup pengaruhi calon penyewa buat dapat memutuskan pilihannya. Contohnya, para pegawai pabrik, kantoran, ataupun mahasiswa pastinya hendak lebih memilah kamar dengan desain petak sebab mereka hidupnya juga cuma sendiri. Perihal ini berbeda dengan konsumen yang memerlukan rumah kontrakan sebab telah berkeluarga, sebab mereka lebih memerlukan rumah kontrakan yang memiliki banyak ruangan dengan terdapatnya ruang parkir, ruang terbuka buat menanam tumbuhan ataupun bersantai.

7. Bagikan Sarana Tambahan

Tidak hanya sarana kamar kos, Kamu pula harus memerhatikan bermacam sarana yang lain, semacam penyediaan WiFi free, katering, layanan laundry, dll. Perihal tersebut hendak menolong Kamu dalam memenangkan harga pada persaingan kamar kos- kosan. Kamu hendak kesusahan dalam menarik calon penunggu kos bila tanpa terdapatnya sarana bonus. Terlebih lagi, dikala ini pula telah banyak kos- kosan yang telah sediakan layanan WiFi free.

8. Yakinkan Ketersediaan Sumber Air

Panduan berikutnya yang wajib Kamu pahami buat mengawali bisnis kos- kosan merupakan membenarkan terdapatnya sumber air bersih. Ketersedian sumber air ini hendak jadi pertimbangan untuk calon penunggu kos buat memilah kos- kosan Kamu ataupun tidak. Sebab tiap manusia pastinya memerlukan air bersih buat tempat tinggalnya. Bila mereka susah memperoleh akses air bersih, pastinya mereka hendak lebih memilah kos- kosan lain, sekalipun kos- kosan Kamu lumayan strategis.

9. Lakukanlah Promosi

Sehabis Kamu mempersiapkan segala panduan di atas dengan baik, hingga Kamu wajib dapat membuat iklan kamar kos- kosa Kamu. Mulailah dengan membuat iklan di media sosial ataupun melekatkan brosur pada masing- masing tempat makan yang biasa di kunjungi oleh sasaran market Kamu. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa jadi dapat membagikan diskon buat calon penguhuni awal kos- kosan tersebut buat jadi energi tarik tertentu.