Tips Aman Penggunaan Mesin EDC BCA
By: Date: February 19, 2021 Categories: bisnis
Tips Aman Penggunaan Mesin EDC BCA

Tips Aman Penggunaan Mesin EDC BCA- Mungkin sebagian dari kalian tidak mengenal nama mesin EDC BCA. Namun bisa dipastikan kalian sudah pernah menggunakan mesin EDC BCA sebagai alat pembayaran di mall, alfamart, indomart dan cafe.

Yup mesin EDC atau Electronic Data Capture merupakan sebuah alat pencatat transaksi yang dikeluarkan oleh Bank-bank tertentu termasuk Bank BCA. Mesin EDC BCA memiliki karakteristik yang paling mudah untuk dikenali yakni bentuknya kecil dan lonjong berwarna dominan biru.

Biasanya mesin EDC BCA ini dikeluarkan oleh Bank BCA untuk para nasabahnya yang memiliki bisnis perorangan atau sebuah perusahaan. Kita bisa mengajukan permintaan mesin EDC BCA dengan datang ke kantor cabang BCA secara langsung.

Manfaat dan Keunggulan Mesin EDC BCA

Manfaat dan Keunggulan Mesin EDC BCA

Namun ada beberapa syarat yang wajib kalian bawa seperti, KTP, NPWP, SIUP, Alamat tempat usaha, Foto tempat usaha, buku tabungan dan kartu debit BCA. Nantinya Bank BCA akan melakukan validasi terlebih dahulu setelah pengajuan.

Mesin EDC BCA ini seperti kita ketahui digunakan disetiap hari dengan ribuan transaksi. Untuk itu, mesin edc bca kerap mengalami beberapa masalah contohnya saja mesin edc bca tidak ada sinyal, error, freeze, hang dan mati total.

Untuk itu silahkan baca tips penggunaan mesin edc bca agar awet dan aman :

  • Gunakan Mesin EDC BCA secara perlahan
  • Tekan tombol jangan terlalu keras
  • Rutin melakukan restart mesin edc bca
  • Ketika toko tutup lakukan reboot atau matikan mesin edc bca
  • Hindari kontak dengan air
  • Mesin edc bca jangan sampai terbanting

Itu tadi beberapa tips dalam penggunaan mesin edc bca. Tips ini layak digunakan agar mesin edc bca yang kalian punya tidak mengalami masalah atau mati total. Jika sudah terlanjur mesin edc bca tidak ada sinyal atau error silahkan langsung lakukan restart mesin edc bca dengan menekan tombol titik dan kuning secara bersamaan.

Nantinya mesin edc bca akan mati secara total. Tunggu beberapa saat dan nyalakan kembali dengan menekan tombol hijau. Mesin EDC BCA sudah menyala dan bisa digunakan untuk bertransaksi kembali.