Tempat Wisata yang Bagus di Daerah Lamongan
By: Date: January 1, 2021 Categories: Wisata

Tempat Wisata yang Bagus di Daerah Lamongan

Lamongan adalah salah satu kota yang mempunyai garis pantai, tak heran jika banyak sekali destinasi yang menarik yang ada di sana. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa mengetahui beberapa tempat wisata yang bagus di daerah lamongan yang ada pada artikel ini.

Beberapa Tempat Wisata yang Bagus di Daerah Lamongan

Meski dikenal dengan wisata kulinernya yang lezat, Lamongan juga memiliki destinasi yang tak kalah menarik dari tempat lainnya. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan berlibur bersama keluarga kesana.

  1. Wisata Bahari Lamongan

Salah satu yang menjadi ikon Lamongan ialah destinasi WBL atau Wisata Bahari Lamongan. Lokasinya berada tepat di sekitar pantai, jadi bagi para pengunjung yang ingin berkunjung tak akan kesulitan mencari tempat wisata ini. Akses perjalanannya pun cukup mudah.

Wisata Bahari Lamongan bisa menjadi salah satu tujuan utama Anda berlibur bersama keluarga, akan tetapi jangan kaget jika saat mengunjungi tempat tersebut bertepatan dengan perayaan hari besar umat Islam. Dikarenakan destinasi ini akan menjadi sangat ramai, membuat harus berdesakan.

  1. Goa Maharani

Salah satu destinasi yang khas dari Lamongan ialah Goa Maharaninya, mengingat jenis tanah dari kota ini bersifat kering dengan kandungan kapur yang cukup tinggi membuat banyak sekali terbentuk dan menciptakan sebuah goa saat terkena air.

Goa Maharani juga disebut-sebut dan dipercaya sebagai salah satu tempat dimana penyebaran Islam berlangsung. Tak hanya itu saja, goa tersebut juga merupakan tempat singgah bagi para wali songo semasa beliau menyebarkan agama Islam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca di topi jelajah.

  1. Monumen Van Der Wijck

Kemudian ada lagi destinasi yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi yaitu Monumen Van Der Wijck. Sekilas nama tersebut tak asing di telinga para masyarakat, itu karena memang pernah dijadikan salah satu film layar lebar yang termasuk ke dalam kisah nyata.

Monumen Van Der Wijck dibangun dalam tujuan mengenang kejadian yang berlangsung di tahun 1336. Meski sudah beratus-ratus tahun lalu, kenangan tersebut masih saja membekas. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tempat wisata bertemakan sejarah.

Seperti itulah beberapa penjelasan yang bisa didapatkan dari tempat wisata yang bagus di daerah Lamongan. Cukup pilih salah satu destinasi mana yang menurut Anda paling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dalam menghabiskan akhir pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *