Kamu Tidak Sabaran? Simak 5 Cara Menjadi Sabar dan Ikhlas
By: Date: October 19, 2020 Categories: Umum Tags: ,
menjadi sabar dan ikhlas

Pada saat krisis seperti ini rasanya seperti hidup sedang menguji kamu dengan menghadirkan rintangan yang serasa tidak berhenti. Kondisi ini akan membuat stok kesabaran kamu semakin menipis apalagi ditambah dengan terjadinya hal-hal yang tidak terduga di sekelilingmu.

Tentunya kamu perlu mengisi kembali stok kesabaran kamu yang telah habis, kamu dapat mengisinya kembali dengan menerapkan berbagai cara seperti mengubah sudut pandangmu dalam melihat suatu hal maupun dengan melakukan meditasi yang dapat meringankan pikiranmu.

Kesabaran ini bukanlah hal yang mudah untuk dicapai, kamu perlu melakukannya secara konsisten agar dapat menuai hasilnya nanti. Semakin dewasanya kamu, permasalahan yang hadir juga akan semakin banyak dan tentunya akan membutuhkan kesabaran yang jauh lebih banyak. Kamu bisa menyimak beberapa cara untuk menjadi orang yang lebih sabar dan ikhlas berikut ini.

  • Be grateful

Dengan memperbanyak bersyukur, percayalah beban yang kamu rasa berat akan terasa lebih ringan termasuk dalam hal kesabaran.

Ketika kamu sedang berada pada masa sulit, kamu dapat mencoba untuk tarik nafas, bersyukur dan mencoba untuk sabar dalam menghadapi masalah yang ada di depanmu, dengan melakukan hal ini kamu dapat melihat tujuan akhir yang besar di depan dan tidak terus-menerus termakan emosi negatif.

  • Alihkan frustasimu

Saat kamu merasa terpaksa ketika menghadiri rapat atau event kantor dan rekan-rekan kerja yang lain tidak on time, kamu biasanya akan merasa jengkel dan kesal.

Kamu dapat melakukan beberapa hal ketika sedang menunggu dengan mengalihkan perhatianmu ke hal lain yang sifatnya membantu pekerjaanmu yang belum selesai seperti membalas email atau lanjut bekerja di ruang tunggu, sehingga tidak akan menghambat kamu dari mandetnya pekerjaan yang sudah direncanakan.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Terbuka akan ketidaknyamanan

Cobalah untuk berusaha menerima setiap rintangan yang ada di depan matamu, terimalah bahwa memang wajar hal tersebut terjadi. Seperti saat macet, daripada kamu menekan klakson berkali-kali kamu lebih baik menerima keadaan tersebut dan berusaha tenang, berpikirlah bahwa sudah terlanjur terjebak macet dan nikmati ketidaknyamanan tersebut.

  • Coba relaksasi

Menghadapi kesabaran bukanlah hal yang mudah apalagi jika kamu dihadapkan ke berbagai macam karakter orang dan berekspektasi berlebihan ke orang-orang tersebut. Kamu dapat menarik napas dalam-dalam sebagai salah satu cara relaksasi yang paling sederhana, tarik nafas lalu tahan dan hembuskan ulangi rangkaian ini selama tiga sampai 4 detik dan buat jeda sebelum mengambil nafas.

  • Tidur secukupnya

Jika kamu kurang tidur kamu jadi lebih mudah marah, tegang dan mudah emosi. Untuk itu sebaiknya kamu mesti tidur secukupnya dengan menghindari penggunaan gadget 30 menit sebelum kamu tidur. Sebelum tidur coba untuk meditasi agar tidur lebih nyenyak dengan hati yang tenang.

Simak artikel terkait lainnya [Tips Melatih Agar Kamu Pantang Menyerah]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *