Resep Cara Membuat Es Blewah Yang Bikin Seger
By: Date: September 26, 2020 Categories: Kuliner
resep-cara-membuat-es-blewah

     Resep cara membuat es blewah – Halo netizen, menu masak kita apa ya hari ini? Nasi goreng? Nasi kuning? Nasi kebuli? Bukan makanan ges Coba tebak mau bikin apa hari ini? Yaass sesuai judulnya kita akan membahas resep cara membuat es blewah yang bikin seger. Bayangin deh siang siang panas kan trus minum es blewah yang seger banget, haduuhh jadi ngiler deh hehe disini panas banget soalnya. 

Kalian udah tahu belum manfaat es blewah apa aja ? kalau belum gimana kalau kita bahas dulu manfaat dari es blewah ?

Oke deh kalau begitu sebelum ke resep cara membuat es blewah yang bikin seger, kita bahas dulu yuk tentang manfaat dari es blewah

Manfaat Buah Blewah

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat blewah juga karena serat dan nutrisi fitokimia dalam pencernaan. Buah ini juga efektif dalam detoksifikasi (detoksifikasi) dan memperkuat usus.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Blewah mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi kandungan betakaroten dan fitokimia dalam buah ini juga penting untuk menangkal radikal bebas.

3. Menurunkan Tekanan Darah Dan Kolesterol

Blewah juga mengandung kalium, kalium dan vitamin C, yang dapat mengontrol dan menurunkan tekanan darah serta kolesterol dalam tubuh. Mengkonsumsi buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengatasi tekanan darah tinggi.

4. Mengatasi Insomnia

Blewah juga dipercaya sebagai obat penenang sehingga bisa meredakan dan mengobati insomnia. Makan buah segar ini sebelum tidur untuk mengobati gangguan tidur dan tidur nyenyak.

5. Meredakan Depresi Dan Stress

Buah ini juga banyak mengandung kalium yang dapat memberikan efek relaksasi. Karenanya, manfaat buah semangka sangat bermanfaat untuk dikonsumsi untuk meredakan stres dan ketegangan saraf.

6. Meredakan Sakit Perut Atau Maag

Selain memperlancar pencernaan, serat dan fitokimia yang ada pada buah ini juga efektif meredakan sakit maag. Cobalah makan buah ini hanya saat perut Anda sakit atau maag kambuh.

7. Mengatasi Asma

Manfaat melon juga efektif dalam meredakan asma. Kandungan vitamin C dan betakaroten dalam buah ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin untuk mengatasi sesak nafas pada asma.

8. Meningkatkan Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang tinggi pada buah melon bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata. Konsumsi buah ini secara rutin dapat menangkal berbagai gangguan mata dan mengatasi mata lelah.

9. Menjaga Kesehatan Janin

Kandungan asam folat pada buah yang menyegarkan ini juga bermanfaat bagi ibu hamil. Oleh karena itu, mengonsumsinya secara rutin bahkan dapat memberikan manfaat melon bagi kesehatan janin dalam kandungan.

10. Mencegah Dehidrasi

Blewah juga kaya serat dan mineral yang bermanfaat mencegah dehidrasi. Itulah mengapa saat sarapan sangat nyaman untuk minum es semangka. Termasuk saat cuaca sedang panas atau usai berolahraga.

11. Anti Penuaan Dini Dan Mencerahkan Kulit

Manfaat kecantikan buah semangka karena mengandung vitamin C dan B yang penting untuk regenerasi kulit. Mengonsumsi buah manis ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan sehat serta dapat mengalahkan penuaan dini.

Resep Cara Membuat Es Blewah Yang Bikin Seger

1. Es Blewah Selasih

Bahan Es Blewah Selasih

  • 1 melon
  • Rasa manis sesuai selera
  • Air putih (secukupnya)
  • 10 sdm gula (lelehkan)
  • Es serut atau es batu
  • Biji selasih

Langkah Langkah Es Blewah Selasih

  1. Campur blewah serut dengan biji selasih, gula cair, es, dan air secukupnya.
  2. Tambahkan sirup sesuai pilihan. Bisa mencicipi cocopandan atau jeruk sesuai selera.
  3. Aduk semuanya sampai tercampur rata.
  4. Es blewah siap disajikan.

2. Es Blewah Kelapa Muda

Bahan Es Blewah Kelapa Muda

  • 100 gram gula pasir (lelehkan dengan sedikit air)
  • 1 blewah (kikis memanjang)
  • 2 gelas air
  • 1 buah kelapa muda (kikis memanjang)
  • 500 gram es serut
  • Susu kental manis (secukupnya, jika suka)
  •  Sirup rasa cocopandan atau sesuai selera

Langkah Langkah Es Blewah Kelapa Muda

  1. Siapkan gelas atau mangkuk saji
  2. Tuang melon dan kelapa muda ke dalam gelas atau mangkuk.
  3. Tambahkan air secukupnya, es serut dari mesin serut es, gula pasir dan sirup.
  4. Tambahkan susu agar es melon jingga terasa lebih nikmat, segar dan mampu memuaskan dahaga dengan baik.
  5. Es blewah siap disajikan.

3. Es Blewah Cincau

Bahan Es Blewah Cincau

  • Cukup air
  • 1/2 blewah kecil, orak-arik
  • Cincau hitam dipotong dadu
  • Es batu
  • Sirup merah (secukupnya sesuai selera)

Langkah Langkah Es Blewah Cincau

  1. Siapkan gelas atau mangkuk untuk disajikan.
  2. Masukkan blewah dan cincau cincang ke dalam gelas atau mangkuk.
  3. Beri air, es batu, dan sirup secukupnya. Lalu aduk perlahan.
  4. Es blewah mincau siap disajikan.

4. Es Blewah Cincau Selasih

Bahan Es Blewah Cincau Selasih

  • 2 sendok teh basil basah
  • 1/2 blewah kecil, orak-arik
  • Cincau hitam dipotong dadu
  • Air
  • Sirup merah (secukupnya sesuai selera)
  • Es batu
  • Irisan jeruk nipis

Langkah Langkah Es Blewah Cincau Selasih

  1. Siapkan gelas atau mangkuk untuk disajikan.
  2. Gabungkan melon, cincau, dan kemangi.
  3. Beri air dan sirup secukupnya.
  4. Tambahkan es batu yang sudah disiapkan.
  5. Lalu aduk perlahan.
  6. Tempatkan irisan jeruk nipis di atas mangkuk.
  7. Es blewah biji selasih siap disajikan.

5. Es Blewah Nata De Coco

Bahan Es Blewah Nata De Coco

  • Blewah serut
  • Kemangi
  • Nata de Coco
  • Sirup ABC Cocopandan
  • Air
  • Es batu

Langkah Langkah Es Blewah Nata De Coco

  1. Siapkan gelas.
  2. Masukkan serutan melon, biji selasih, nata de coco sesuai selera.
  3. Tambahkan air dan es batu.
  4. Terakhir, masukkan sirup cocopandan.
  5. Cantaloupe nata de coco basil siap disajikan.

6. Es Blewah Original

Bahan Es Blewah Original

  • Blewah serut
  • Air
  • Sirup ABC Cocopandan
  • Es batu

Langkah Langkah Es Blewah Original

  1. Siapkan gelas atau mangkuk.
  2. Tambahkan serutan melon.
  3. Tambahkan air dan es batu.
  4. Terakhir, masukkan sirup cocopandan.
  5. Es blewah segar siap disajikan.

7. Es Blewah Timun Suri

Bahan Es Blewah Timun Suri

  • Mentimun suri
  • Blewah serut
  • Kelapa muda
  • Kemangi
  • Nata de Coco.
  • Gula putih (sudah meleleh)
  • Es batu
  • Air

Langkah Langkah Es Blewah Timun Suri

  1. Siapkan mangkuk.
  2. Tambahkan serutan melon besar.
  3. Masukkan semua bahan lainnya ke dalam mangkuk.
  4. Tambahkan gula putih cair secukupnya.
  5. Masukkan air dan es batu.
  6. Es blewah segar siap disajikan.

8. Es Blewah Nangka

Bahan Es Blewah Nangka

  • Blewah serut
  • Nangka
  • Gula putih (sudah meleleh)
  • Es batu
  • Air

Langkah Langkah Es Blewah Nangka

  1. Siapkan gelas.
  2. Masukkan serutan melon.
  3. Tambahkan nangka sesuai selera.
  4. Masukkan gula putih cair secukupnya.
  5. Tambahkan air dan es batu secukupnya.
  6. Es blewah nangka segar siap disajikan.

Resep Cara Membuat Es Blewah Yang Bikin Seger

Nah itu dia guys resep cara membuat es blewah yang bikin seger. Gimana.. gampang bukan? apalagi ditemani dengan segelas kopi dari mesin pembuat donat Oh iya kalian bisa banget request untuk dibuatin artikel resep apapun, tulis di kolom komentar ya. Sekian tutorial dari saya, selamat mencoba guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *