Resep Bakso Daging Sapi Giling
By: Date: November 23, 2021 Categories: bisnis,kesehatan,Kuliner,Umum,Uncategorized Tags: , , , , ,
resep bakso daging sapi giling

Okee kawan kawan di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah resep bakso daging sapi giling kepada kalian, nah bagi kalian yang sedang mencari resepnya, artikel ini merupakan artikel yang tepat. Yuk simak sampai selesai agar paham.

Bakso

resep bakso daging sapi giling

Pada masa yang sedang di kaitkan dengan virus ini, kita harus menjaga kebersihan makanan kita seperti bakso daging sapi. Dari pada kalian beli mending membuat bakso sendiri.

Jika Anda membuat bakso sesuai dengan resep bakso yang ada, maka Anda harus mencobanya, karena makanan ini merupakan salah satu makanan beku yang harus selalu tersedia di lemari es.

Namun sayangnya bakso dengan minyak yang biasanya dijual bersama membuatnya jarang dianggap sebagai makanan yang sehat, tapi malah dipandang sebagai makanan yang tidak menyehatkan.

Tetapi Anda harus tahu bahwa bakso giling sebenarnya juga merupakan sumber protein yang baik, asalkan dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Selain itu, kunci lain untuk bakso sehat adalah mencoba resep bakso rendah lemak terbaik.

Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, meningkatkan kesehatan tulang, berkontribusi pada fungsi pencernaan yang sehat dan mendukung pensinyalan sel.

Dengan mempraktikkan resep bakso sapi di rumah, Anda dapat mengukur ukurannya dengan baik atau rasio tepung terhadap daging akan masuk akal.

Kalian juga bisa memperhatikan kebersihan dari daging yang kalian beli, sehingga dengan memilih daging yang rendah lemak.

Bahan-bahan untuk resep bakso sapi

Bahan-bahan:

500 gram daging sapi
150 gram es batu
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula
1/4 sendok teh merica
1 sdt penyedap rasa sapi (bisa juga di skip)
1 sendok teh bawang putih cincang halus
40 gram sagu tani
50 gram es batu
1 sendok teh baking powder
1 daun bawang
Adapun daging sapi yang digunakan, perlu diketahui bahwa biasanya bagian dalamnya khusus atau bagian lain yang sedikit berminyak.

Bagaimana cara memasaknya:

Masukkan daging sapi yang dipotong kecil-kecil agar lebih cepat halus dan 150 gram es batu dalam food processor, giling hingga halus.
Masukkan garam, gula, merica, rempah-rempah, dan bawang putih cincang halus ke dalam food processor. Aduk kembali hingga teksturnya lebih halus.
Sebelum dihaluskan lagi, jangan lupa masukan sahu tani dan 50 gr es batu.
Masukkan baking soda pada tahap akhir penggilingan karena reaksi baking soda membuat tekstur adonan bakso menjadi sangat halus.
Bentuk adonan dengan tangan. Saat mencetak adonan, gunakan sarung tangan silikon agar tekstur bakso menjadi halus.
Tuang ke dalam panci dengan air panas (tidak mendidih) dan irisan daun bawang. Irisan ini pasti akan membantu menambah rasa pada bakso.
Tiriskan bakso sapi. Saat bakso sudah berenang, bisa disimpan dalam plastik per porsi agar lebih mudah diolah nantinya.

Manfaat bakso untuk tubuh

Pertumbuhan tubuh.

Protein hewani yang dimiliki bakso memiliki kesamaan dengan struktur yang ada pada tubuh manusia. Kecernaan yang dimiliki oleh hewan lebih baik dari pada nabati. Pada tubuh mahluk hidup protein merupakan zat yang sangat dibutuhkan karena digunakan untuk membantu pertumbuhan jantung, kulit, paru paru, dan otot.

Kecerdasan otak.

Orang yang sering makan bakso memiliki kecerdasan yang baik dibandingkan dengan orang yang jarang makan bakso. Karena daging dalam bakso mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kecerdasan otak.

Penambah energi.

Lemak yang ada pada bakso dapat membantu kita sebagai penyimpan energi dan tenaga. Lemak yang terkandung dalam bakso berfungsi sebagai sumber energi padat bagi tubuh manusia. Selain itu, lemak juga berfungsi bagi tubuh manusia untuk menjaga rasa kenyang lebih lama.

Baiklah mungkin sekian dari artikel kali ini, nah bagi kalian yang ingin membuat bakso tapi malas mencincangnya, kalian dapat menggunakan mesin cincang daging yaa. Sudah banyak yang menjualnya tapi pilihlah dengan harga dan kualitas yang bagus.