Mitos Menurunkan Berat Badan, Kabar Gembira Bagi Yang Suka Ngemil
By: Date: June 11, 2021 Categories: Obat Diet Tags: , ,

Saat ini banyak mitos yang berkembang di masyarakat terkait dengan program obat diet. Buat kamu yang suka ngemil, silahkan lanjutkan membaca.

Mungkin Anda salah satu orang yang percaya dengan mitos terkait penurunan berat badan?

Melewatkan sarapan membantu Anda menurunkan berat badan

Sejauh ini, banyak yang percaya bahwa melewatkan sarapan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Biasanya anak yang melakukan diet berkisar usia 9 ingga 15 tahun.

Mereka membandingkan data dari orang-orang yang melewatkan sarapan selama masa kanak-kanak dan dewasa, dengan data dari peserta yang selalu sarapan. Justru seseorang yang sering melewatkan sarapan pagi akan memiliki lingkar pinggang yang lebihn besar dari pada mereka yang selalu rutin sarapan.

Makan cabai membantu menurunkan berat badan

Banyak orang yang percaya dengan makan cabai bisa menurunkan berat badan seseorang. Sayangnya ini merupakan mitos yang sudah berkembang. Dengan makan cabai secara berlebihan justru akan membuat lambung kita bermasalah.

Suplemen penurun berat badan dapat membantu

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) melaporkan bahwa mereka telah menemukan ratusan produk suplemen yang terbuat dari bahan yang tidak aman atau zat yang hingga saat ini belum di lakukan penelitian resmi.

Makanan yang mengandung rendah lemak bisa menurunkan berat badan

Tentu saja, makanan rendah lemak cenderung mengandung lebih sedikit lemak. Namun, beberapa produk terkadang ditambahkan gula atau garam. Perlu dicatat bahwa rendah lemak tidak berarti kandungan lemaknya rendah. Ini bisa berarti bahwa kandungan lemak suatu produk lebih rendah daripada versi penuh lemak.

Jangan ngemil

Banyak orang yang melakukan diet sangat menjauhi yang namanya ngemil. Namun dalam beberapa kasus seseorang biasanya dengan cara ngemil mereka bisa memenuhi kebutuhan kalori hariannya. Tetap saja memilih camilan sehat seperti buah-buahan atau yogurt rendah lemak.

Jangan makan yang manis dan berlemak sama sekali

Tentu saja, penting untuk membatasi makanan manis dan berlemak tinggi, tetapi jangan menghentikannya sama sekali. Terkadang Anda bisa ngemil asal tahu dosisnya.

Hindari konsumsi gula tertentu

Ada informasi bahwa gula yang diproses minimal, seperti gula dalam sirup maple atau madu, lebih sehat daripada gula putih. Alih-alih berfokus pada pengolahan gula, lebih penting untuk menghitung kandungan gula dalam makanan apa pun. Gula biasanya akan memiliki 4 gram kalori.

Pemanis buatan itu sehat

Aspartam merupakan pemanis yang rendah gula dan kaya akan serat. Ini dapat mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi, tetapi beberapa penelitian telah menghubungkan pemanis buatan atau non-nutrisi dengan penambahan berat badan.

Menargetkan pengurangan berat pada area tertentu

Paha atau perut merupakan salah satu area yang biasanya banyak orang ingin menghilangkan lemaknya. Hal ini tidak munkin untuk di lakukan. Semua tubuh merespon penurunan berat badan secara berbeda, dan kita tidak bisa memilih bagian lemak mana yang akan digunakan terlebih dahulu.

Akan tetapi jika anda menargetkan penurunan berat pada area tertentu pada tubuh anda, maka anda akan mendapatkan hasil justru akan mengencangkan area tersebut.

Fad diets sangat baik

Fad diet adalah diet yang menganjurkan untuk menghilangkan jenis makanan yang mengandung nutrisi dalam menu sehari-hari. Melakukan diet fad akan mencegah nutrisi masuk ke dalam tubuh sehingga cenderung tidak sehat di lakukan dan akan mengalami kegagalan.

Jadi hingga saat ini mana saja mitos yang anda percayai selama melakukan program diet?