Lima manajer dengan bayaran tertinggi di sepakbola Eropa
By: Date: April 26, 2021 Categories: Uncategorized Tags:

Sepak bola modern telah menyaksikan peningkatan jumlah uang yang harus dibayar klub untuk manajer puncak. Nilai memiliki salah satu manajer terbaik dalam sepak bola membutuhkan banyak uang, yang sangat pantas didapat dalam semua keadilan. Manajer dengan bayaran tertinggi sering kali menjadi bagian dari klub elit – yang menggunakan ahli taktik ini untuk terus memenangkan trofi setiap musim.

Dikutip dari berita bola Lima pelatih berikut luar biasa dalam apa yang mereka lakukan dan membawa banyak pengalaman di atas meja. Oleh karena itu, klub membayar mereka dengan mahal untuk layanan mereka. Berikut adalah lima manajer dengan bayaran tertinggi di Eropa, menurut L’Equipe.

5. Zinedine Zidane (Real Madrid) – € 16,8 juta
Zidane adalah salah satu manajer Real Madrid tersukses sepanjang masa
Status Zinedine Zidane di Real Madrid sangat melegenda – yang merupakan salah satu alasan ia menjadi salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di Eropa. Zidane telah memberikan kesuksesan yang luar biasa di klub, baik sebagai pemain maupun sebagai manajer. Di bawah kepemimpinannya, Real Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions UEFA berturut-turut dalam dekade sebelumnya.

Dia dibayar € 16,8 juta setiap tahun sebagai manajer tim La Liga. Ia kembali untuk keduakalinya bersama klub pada 2019 dan memiliki tugas untuk membimbing tim melewati fase transisi.

4. José Mourinho (Tottenham Hotspur) – € 17 juta
Jose Mourinho telah merasakan kesuksesan di sebagian besar klub yang pernah dia kunjungi. Portugis dipuji sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dan memiliki penghargaan untuk mendukung klaim tersebut. Mantan bos Manchester United, Real Madrid, Inter MIlan dan FC Porto saat ini memimpin tim Liga Premier Tottenham Hotspur.

Klub yang berbasis di London membayarnya € 17 juta untuk layanan tersebut. Mengangkat Spurs menjadi tim pemenang dan mengantarkan trofi mungkin merupakan pekerjaan terberat yang pernah dilakukan Mourinho.

3. Jürgen Klopp (Liverpool) – € 17 juta
Klopp telah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions UEFA dan Liga Premier
Keberhasilan Liverpool baru-baru ini tidak mungkin terwujud tanpa Jurgen Klopp. Pemain Jerman itu telah membalikkan nasib klub sejak pengangkatannya pada 2015.

Jurgen telah membantu The Reds memenangkan trofi Liga Champions UEFA pada 2018/19 dan trofi Liga Premier masing-masing pada musim 2019/20. Salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di Eropa, ia digaji € 17 juta per tahun dan terikat kontrak hingga 2024.

2. Pep Guardiola (Manchester City) – € 22,6 juta
Guardiola telah menciptakan salah satu skuad paling mengesankan di Eropa di Manchester City
Pep Guardiola jelas merupakan salah satu manajer paling sukses saat ini dalam hal kesuksesan. Pembalap Spanyol itu telah menggunakan sumber daya dengan baik untuk menjadikan Manchester City salah satu tim paling menakutkan di Eropa. Masanya bersama Barcelona dan Bayern Munich juga sangat sukses.

Akibatnya, Cityzens, yang tidak kekurangan modal, membayar Guardiola sekitar € 22,6 juta. Ini menempatkannya di tempat kedua di antara manajer berpenghasilan tertinggi di Eropa.

1. Diego Simeone (Atletico Madrid) – € 43,2 juta
Bos Atletico Madrid Diego Simeone adalah manajer dengan bayaran tertinggi di Eropa. Pakaian La Liga membayarnya € 43,2 juta, hampir dua kali lipat dari penghasilan Guardiola di Manchester City. Sosok Simeon yang bersemangat telah memantapkan klub selama bertahun-tahun saat mereka berusaha untuk mematahkan hegemoni Real Madrid dan FC Barcelona.

Pemain Argentina itu akan menyelesaikan sepuluh tahun sebagai manajer pada 2022, ketika kontraknya saat ini dijadwalkan berakhir. Dia telah menyerahkan dua trofi Liga Eropa UEFA dan satu gelar La Liga di antara trofi lainnya untuk pakaian itu.