Rahasia Cara Membuat Kambing Guling Yang Empuk Dan Nikmat
By: Date: August 7, 2020 Categories: Uncategorized
Cara Membuat Kambing Guling

Cara Membuat Kambing Guling – Makanan yang disajikan sebagai hidangan spesial dan istimewa di Indonesia memiliki banyak hidangan, salah satunya Goat Guling. Kambing guling adalah makanan khas Timur Tengah yang diproses dengan cara dipanggang.

Kambing gulung adalah hidangan yang cukup ekstrem, tetapi kambing olahan di timur tengah berbeda dengan yang lain, yaitu daging kambing yang tidak dipotong-potong kecil langsung dibakar.

Cara Membuat kambing guling harus benar-benar dipahami pada tahap pemanggangan agar tidak terbakar di luar saat bagian dalam masih mentah. Apalagi bagi Anda yang suka kuliner daging harus mencoba makanan ini, penasaran dengan rasanya? Ayooo … hanya mengintip di bawah ini adalah resep kambing untuk Anda dan keluarga Anda

Cara Membuat Kambing Guling

Bahan-bahan :

  •     Ketumbar 260 gr, lunakkan
  •     Sebanyak 2 sendok teh pala, lunakkan
  •     270 gr bawang putih, lunakkan
  •     80 ml minyak goreng
  •     Bubuk merica sebanyak 1,2 sendok makan
  •     240 ml kecap Inggris
  •     Garam sebanyak 3 sendok makan
  •     220 gr gula merah
  •     550 ml kecap manis

Bahan Membuat Saus Kambing:

  •     240 ml kecap manis
  •     260 gr bawang, cincang halus (gunakan mesin perajang bawang)
  •     Daun jeruk sebanyak 23 daun
  •     Tomat sebanyak ½ kg, potong kotak kecil
  •     Jeruk nipis untuk 10 pcs
  •     250 gr cabe rawit, potong panjangnya

Cara Membuat Kambing Guling:

  1. Buat Campur semua rempah dan bahan, aduk sampai menjadi satu, masukkan ke dalam wadah dan sisihkan.
  2. Untuk memproses guling kambing, rambut pada kambing dibersihkan terlebih dahulu, potong bagian yang tidak dibutuhkan, bersihkan daging kambing dengan air mengalir bersih. Setelah membersihkan bagian tubuh kambing yang akan dipanggang kemudian oleskan dengan ramuan lalu diamkan selama 3 jam agar rendaman meresap.
  3. Gantungkan tubuh kambing yang telah menggunakan bumbu dengan membentuk secara horizontal di atas bara atau pada daging panggang dengan jarak 60 cm.
  4. Saat bolak-balik, jangan lupa menyebar menggunakan bumbu sampai bumbu masak.
  5. Membuat saus kambing: Campur bumbu saus hingga menjadi satu bumbu, aduk hingga tercampur.
  6. Setelah daging kambing dimasak, potong daging kambing sesuai ukuran yang Anda inginkan, lalu letakkan di atas piring saji beserta sausnya.
  7. Selamat menikmati kambing

Manfaat Kesehatan Kambing

1. Jantung Sehat

Dalam 150 gram daging kambing, kira-kira hanya memiliki 1 gram kolesterol. Ini berarti bahwa daging kambing baik untuk melindungi kesehatan jantung Anda dan untuk menghindari Anda dari risiko kolesterol. Daging kambing juga dapat mengurangi stabilisasi dan peradangan ritme jantung serta mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner.

2. Cegah Kanker

Daging kambing adalah salah satu sumber zat besi, vitamin B, selenium, dan kolin terbaik. Kandungan selenium dan kolin dapat mencegah kanker. Selain itu, daging kambing juga merupakan sumber asam linoleat terkonjugasi (CLA) – asam lemak ini dapat membantu mengobati peradangan dan kondisi kanker.

3. Kontrol Berat Badan Anda

Kandungan vitamin B dalam daging kambing dapat memicu pembakaran lemak. Kondisi daging kambing yang mengandung protein dalam jumlah tinggi tanpa lemak jenuh dan rendah lemak juga dapat membantu mengoptimalkan berat badan dan mengurangi risiko obesitas.

4. Mengurangi Risiko Bayi Cacat

Daging kambing juga efektif untuk wanita hamil karena anemia selama kehamilan pada bayi dan ibu karena kandungan zat besinya yang tinggi.

Produksi daging kambing selama kehamilan meningkatkan kadar hemoglobin darah dalam suplai ibu dan darah ke bayi. Selain itu, daging kambing mengurangi risiko cacat pada bayi, seperti cacat saraf, tubing jika diproduksi selama kehamilan

5. Mengurangi Nyeri Saat Menstruasi

Daging kambing memfasilitasi pemulihan zat besi di kalangan wanita selama menstruasi dan memberikan penghilang rasa sakit selama menstruasi.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Tidak hanya mengandung Vitamin B, selenium, dan kolin, daging kambing juga memiliki Vitamin B12. Dengan kandungan Vitamin B12-nya, daging kambing membantu Anda memiliki kulit yang sehat.

7. Cegah Autisme dan Kurangi Stres dan Depresi

Selain menjaga fungsi primer dan saraf untuk menggantikan energi, Vitamin B12 pada kambing juga berguna untuk kesehatan mental. Konten ini dapat membantu mengurangi depresi dan stres. Selain itu, kandungan asam lemak dan omega 3 dalam daging kambing dapat digunakan untuk mengobati autisme secara efektif.

Demikian tadi cara membuat kambing guling dan beberapa manfaatnya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.  Untik Service ac rutin bisa hubungi service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *