Cara Membuat Jus Alpukat Mudah dan Sehat
By: Date: July 9, 2020 Categories: Uncategorized

Buah selalu cocok jika digunakan sebagai minuman dalam bentuk jus. Selain itu, jus buah juga merupakan salah satu minuman sehat yang sangat cocok untuk dikonsumsi. Minuman yang dibuat dari bahan dasar buah dalam bentuk jus ini memang sangat banyak penggemar dapat memasukkan Anda sebagai salah satu dari mereka sebagai pembaca artikel ini.

Ada beberapa buah yang bisa diblender bahkan sangat banyak, misalnya, seperti jus jeruk, jus apel, jus melon, jus semangka, tetapi jus yang akan kita buat kali ini adalah jus yang terbuat dari alpukat segar yang sudah matang atau lebih dikenal sebagai jus alpukat.

Jus alpukat tentu dapat menyegarkan tenggorokan Anda, terutama jika dikombinasikan dengan susu kental manis baik putih atau cokelat masih akan menghasilkan rasa yang lezat. Selain menyegarkan tenggorokan, jus alpukat ini bisa mengisi perut lapar.

Cara Membuat Alpukat dan Jus Alpukat yang Kaya Manfaat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki ciri kulit hijau dan memiliki biji besar. Mengenai topik alpukat, kali ini kita akan membuat minuman manis dan segar yaitu jus alpukat.

Minuman alpukat ini adalah minuman yang dicintai semua orang karena rasanya yang enak dan segar. Minuman ini bisa mengisi perut. Jus ini sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas.

Jus alpukat akan dikombinasikan dengan susu kental manis dan gula leleh sehingga rasanya semakin enak. Untuk membuat minuman dingin yang satu ini sangat mudah dilakukan, bahan-bahan yang digunakan mudah untuk kita dapatkan.

Bahan Cara Membuat Jus Alpukat:

  •     Alpukat dengan ukuran sedang
  •     Air mendidih
  •     Es serut (gunakan mesin serut es)
  •     Susu kental manis
  •     Gula untuk dicicip

Langkah-langkah dan Resep untuk Cara Membuat Jus Alpukat:

  1.     Siapkan air gula terlebih dahulu. Dengan memasukkan gula ke dalam air mendidih. Kemudian aduk sampai gula larut.
  2.     Potong alpukat, lalu ambil bijinya, dan keruk daging alpukat sampai habis.
  3.     Siapkan blender, lalu masukkan daging alpukat ke dalam blender. juga tambahkan air gula dan es serut. Setelah itu, blender hingga halus.
  4.     Siapkan gelas dulu dan kemudian tambahkan susu kental manis ke dinding.
  5.     Jika semuanya sudah dicampur, tuangkan jus alpukat ke dalam gelas yang telah disiapkan sebelumnya.
  6.     Jus alpukat siap disajikan.

Manfaat Alpukat

Manfaat yang diberikan oleh alpukat itu sendiri juga sangat banyak. Jadi mengkonsumsi jus alpukat akan sangat baik untuk tubuh. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, alpukat mengandung nutrisi, mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Misalnya, kandungan provitamin A yang bermanfaat dalam mengatasi anemia. Juga termasuk dalam sirkulasi darah. Tidak hanya itu, alpukat juga memiliki manfaat untuk sistem pencernaan. Dalam hal kecantikan, alpukat dapat mencegah tanda-tanda penuaan.

Manfaat untuk kehamilan.

Alpukat adalah sumber alami folat, yang sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Versi asam folat sintetis direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana hamil, dan makan alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, lebih enak, dan lebih alami.

Sumber vitamin E. yang tinggi

Alpukat adalah buah-buahan yang mengandung vitamin E. Vitamin E tertinggi adalah vitamin penting, yang membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan perkembangan katarak, dan banyak yang diklaim memiliki sifat antipenuaan.

Lebih sehat dan bebas dari residu insektisida

Sampai sekarang, tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetik. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindung dari pestisida. Karena alasan itu, alpukat dapat dikatakan buah organik.

Membantu penyerapan nutrisi dengan lebih baik

Makan alpukat ditemukan untuk meningkatkan jumlah karoten yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan yang lebih baik. Peningkatan ini dapat terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat bekerja untuk mengurangi radang lambung dan radang selaput mukosa usus halus. 

Jadi Anda tidak hanya mendapatkan listrik dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat, Anda juga akan mendapat manfaat lebih besar dari makanan yang Anda pilih untuk dimakan bersama alpukat.

Dapat membantu mencegah stroke.

Kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga berguna untuk mengurangi risiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi terbukti memiliki stroke yang lebih sedikit, dibandingkan mereka yang hanya makan sedikit makanan yang mengandung folat.

Menurunkan kolesterol.

Sebuah penelitian telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebesar 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti percaya ini disebabkan oleh beta sitosterol, yang sebelumnya telah ditemukan membantu mengurangi kadar kolesterol.

Demikian postingan tentang cara membuat jus alpukat yang mudah sederhana enak dan menyehatkan dari Admin. Anda bisa menikmati menuman ini diruangan ber AC, jika AC Anda bermasalah bisa hubungi service ac jogja. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menempuh hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *