Biodata Anneth Delliecia Nasution, Sang Juara Indonesian Idol Junior
By: Date: October 8, 2020 Categories: entertainment Tags:
Biodata Anneth Delliecia Nasution, Sang Juara Indonesian Idol Junior

Anneth Delliecia Nasution, gadis kelahiran Baikpapan, 18 Oktober 2005 silam ini merupakan juara dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior pada musim ketiga pada tahun 2018. Sebelum dirinya dapat mengantongi gelar juara di Indonesian Idol Junior, Anneth telah mencoba peruntungan di beberapa ajang kontes menyanyi.

Pada tahun 2014, di usia 9 tahun Anneth sudah mengikuti ajang Indonesian Idol di musim pertama. Namun, perjuangannya harus berheti di babak eliminasi. Meski pernah gagal, Anneth kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti kontes menyanyi di ajang The Voice Indonesia musim kedua, pada tahun 2017.

Bergabung dengan tim penyanyi Internasional Agnez Mo, Anneth pun harus kembali pulang dengan tangan kosong. Pada tahun 2018, tahun keberuntungan bagi Anneth dengan mengikuti ajang Indonesian Idol Junior musim ketiga dan menyabet juara pertama di grand final karena kemampuannya yang tak pernah sepi dari pujian para juri.

Tak hanya mendapatkan pujian dari para juri di setiap penampilannya, Anneth juga berhasil mencuri perhatian penonton. Setiap video penampilannya di Indonesian Idol Junior, selalu menduduki posisi trending dan berhasil ditonton jutaan pengguna Youtube. Salah satu penampilannya yang menggemparkan panggung Indonesian Idol Junior adalah saat menyanyikan lagu Labirinth bertajuk Jealous.

Berhasil ditonton oleh 6,5 juta penonton, penampilan Anneth mampu menghipnotis sementara semua mata yang tengah menikmati suara emasnya. Tak heran, jika ia akhirnya menjadi sang juara di musim ketiga. Walaupun harus mengalami banyak kegagalan, Anneth tak pernah berhenti berjuang hingga akhirnya mampu dikenal khalayak ramai.

Gadis yang mengidolakan Justin Bieber dan Ariana Grande ini memang sudah menggeluti dunia tarik suara semenjak usianya baru menginak dua tahun. Tak ayal kemenangan yang ia peroleh pun merupakan hasil kerja keras yang telah dilakoni sejak belia. Beberapa penghargaan, prestasi, dan gelar juara pun sudah pernah Anneth dapatkan sebelumnya.

Tak hanya fokus pada dunia yang sekarang telah membesarkan namanya saja, Anneth juga pernah mengikuti ajang fashion show dan beberapa kali menjadi foto model. Beberapa kemenangan yang ia peroleh dari ajang fashion show, di antaranya juara dua di ajang Fashion Show Super Model Balikpapan, Fashion Show Pesona Etnik, dan Foto Model Kpop Star Model Look Kape Balikpapan.

Bergabung dengan perusahaan rekaman milik Raffi Ahmad yaitu Rans Entertaiment, Anneth telah mengeluarkan single bertajuk Tetap Untukmu dan memiliki album kompilasi Mimpiku Jadi Nyata, yang sama-sama hadir di tahun 2019 lalu. Bahkan, gadis Balikpapan yang mahir memainkan alat musik ini juga telah berkecimpung di dunia akting dengan bermain film.

Dua judul film yang telah Anneth bintangi adalah Mimpiku Jadi Nyata dan Kurindu Natal Keluarga (2019). Kini, Anneth yang sudah beranjak dewasa tengah merasa bahagia karena single yang ia keluarkan tengah menduduki posisi pertama di salah satu platform musik. Ditambah lagi, ia pun baru saja mengeluarkan video official lyric single Tetap Untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *