5 Sukulen yang Mudah Dirawat dan Mempercantik Rumah!
By: Date: October 23, 2020 Categories: Umum Tags:
Sukulen yang mudah dirawat

Tanaman sukulen merupakan jenis tanaman yang dapat menyimpan air hanya dari batang dan tidak memiliki daun dengan ukuran yang sangat sangat kecil. Selain kaktus, tanaman janda bolong dan tanaman kupu-kupu wijaya ternyata sukulen juga menjadi salah satu tanaman yang sedang ngetren lho. Tidak hanya sebagai hiasan di ruangan dan rumah, tanaman ini juga bisa ditanam di taman ataupun sebagai dekorasi event.

Sukulen ini kebanyakan berasal dari wilayah yang panas dan kering seperti Afrika dan Amerika Latin, meskipun sukulen menjadi salah satu tumbuhan yang low maintenance tanaman ini tetap membutuhkan sinar matahari dan suhu ruangan yang sesuai dengan tanaman ini. Yuk simak 5 tanaman sukulen yang cocok mudah dirawat, simak dibawah ini.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Tanaman donkey tail

Tanaman donkey tail ini dinamakan seperti itu karena sukulen ini dapat tumbuh sepanjang 8 cm dan akan menyerupai ekor keledai yang dikepang. Sukulen ini sangat baik ditaruh di dalam ruangan.

  • Tanaman jade

Sukulen ini berbentuk mirip dengan bonsai dan perawatannya pun kurang lebih sama dengan bonsai tetapi tanaman ini mempunyai batang yang lebih besar dan bercabang serta daunnya tebal, berwarna hijau tua dan berbentuk oval. Tanaman jade ini jika terlalu basah maka akan cepat mati, pastikan kondisi tanah benar-benar kering sebelum kamu menyiramnya.

  • Sukulen panda

Sukulen panda memiliki ciri khas yaitu bulu halus yang menutupi seluruh permukaan daunnya, selain itu sisi pinggir daun memiliki bercak-bercak cokelat yang menyebabkan sukulen ini bernama sukulen panda. Bentuk sukulen ini juga kecil dan lembut, sukulen ini perlu disiram secara rutin dan jangan biarkan kondisi tanahnya terlalu kering.

  • Tanaman lidah buaya

Ternyata lidah buaya termasuk ke dalam tanaman sukulen dan biasa dijumpai di rumah-rumah, seperti yang sudah kita ketahui lidah buaya memiliki banyak manfaat seperti menumbuhkan rambut sampai menyembuhkan kulit yang terbakar selain itu tanaman ini juga dapat dijadikan minuman dan produk kecantikan. Lidah buaya ini memiliki daun yang tebal serta memanja runcing dengan beberapa duri putih, tanaman ini tidak dapat terkena sinar matahari secara langsung lho jadi cocok untuk ditanamn di dalam ruangan atau dalam rumah.

Simak artikel menarik lainnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *